October 4, 2015

Peraturan Aneh

Setiap wisatawan asing yang berkunjung ke negara yang dipimpin oleh diktator Kim Jong-un, diharuskan mengikuti segala peraturan yang telah ditetapkan.


Mau tahu apa saja peraturan nya. Simak peraturan aneh untuk para wisatawan di Korea Utara yang bisa bikin menggelengkan kepala.

1.Tidak Diperbolehkan Bertingkah Laku Bebas.

Setiap wisatawan yang ingin berkunjung ke Korea Utara, diharuskan bergabung dengan tur yang telah dikontrol ketat dan pendampingan pemandu wisata di setiap detiknya. Meski telah bergabung dengan tur, tetap tak bisa pergi kemana-mana. Pasalnya, ada sejumlah daerah yang tak boleh dikunjungi para wisatawan.

2.Berhati-hati dalam Mengambil Gambar.

Untuk mengabadikan perjalanan liburan, biasanya para wisatawan akan berfoto-foto. Tidak dapat dilakukan secara sembarangan di Korea Utara. Mengambil gambar orang sedang berjalan, dapat membuat kamu masuk ke dalam masalah.

Jika ingin mengambil gambar patung, dan diharuskan mengambil secara keseluruhannya, tidak boleh hanya sebagian.

3.Perhatikan Barang Bawaan Kamu dengan Benar.

Untuk berkunjung ke negara ini, sebaiknya memperhatikan barang bawaan terlebih dahulu. Para petugas di sana akan memeriksa semua barang seperti USB drive, CD/DVD, tablet, laptop, kamera, serta perangkat elektronik lainnya. Tak hanya itu saja, history pada browser juga akan diperiksa. Petugas akan melihat apakah ada hal yang dianggap terlarang.

Alat navigasi, GPS, dan telepon satelit tidak diperbolehkan masuk di Korea Utara, termasuk kamera dengan lensa lebih dari 150 milimeter.

4.Kamu Mungkin Tak Membutuhkan Ponsel di Korea Utara.

Larangan yang terberat yang harus terima tidak boleh membawa ponsel. Pasalnya, negara tersebut melarang keras para wisatawan untuk membawa ponsel.

5.Berpura-pura Menyangkal Keimanan.

Korea Utara merupakan negara ateis yang tidak mengizinkan adanya penganut agama tertentu di negara tersebut. DFAT memperingatkan, aktivitas keagamaan merupakan salah satu hal yang dilarang oleh Korea Utara. Negara tersebut dapat menangkap, menahan, bahkan mengusir wisatawan jika kedapatan melakukan hal tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh wisatawan negara Amerika baru-baru ini. Wisatawan tersebut ditahan selama enam bulan karena meninggalkan Injil di sebuah klub malam. Setelah enam bulan berlalu, ia dibebaskan oleh DPRK dengan usaha diplomasi, termasuk dari pemerintah Sweida, dan dipulangkan ke Ohio dengan menggunakan pesawat jet milik pemerintah Amerika.

6.Harus Menghormati Pemimpin Tertinggi Mereka.

Para wisatawan diharuskan memanggil Kim II-Sung dengan The Great Leader, penggantinya Kim Jong-II dengan The Dead Leader, dan pemimpin saat ini Kim Jong-un dengan sebutan The Marshal.

Para wisatawan harus menunjukkan rasa hormatnya bagi pemimpin Korea Utara. Misalnya, menaruh bunga di patun Kim II sung dan Kim Jong II, serta membungkuk di depannya jika diperlukan.

Dilaporkan, terdapat 34.000 patung Kim II Sung di negara tersebut. Apabila ada wisatawan yang melanggar peraturan ini, maka dia akan dihukum dengan kerja paksa.
Bagaimana anda berminta wisata ke korea selatan.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai