July 9, 2016

Misteri Dibalik Angka

Duni tak bisa terlepas dari angka. Dalam kehidupan sehari-hari, kita juga seringkali menjumpai angka-angka. Angka memiliki kegunaan yang sangat banyak, misalnya untuk menentukan kalender, menyebut bilangan, dan lainnya.


Angka tidak terbentuk dengan sendirinya, melainkan ditemukan.  Misteri dari angka 1 sampai 10.

Simak ulasan, angka 1 sampai 9 :

1 =  Satu
2 =  Dua
3 =  Tiga
4 =  Empat
5 =  Lima
6 =  Enam
7 =  Tujuh
8 =  Delapan
9 =  Sembilan

Sadarkah sebelumnya bahwa angka tersebut memiliki saudara di nama depannya? Jika dijumlahkan, maka hasilnya adalah sepuluh.
Dua dan delapan, sama-sama berhuruf awal 'D', jika dijumlahkan hasilnya adalah 10. Begitu juga dengan tiga dan tujuh, empat dan enam, lima dengan lima, serta satu dan sembilan.

Selain itu, huruf awal juga memiliki peranan penting terbentuknya bilangan. Satu dan sembilan, sama-sama huruf awal 'S', yang kebetulan berapa pada urutan ke 19 dalam alfabet. Jika satu dan sembilan dijumlahkan dan dibagi dua, maka hasilnya adalah angka '5', dan '5' memiliki bentuk seperti huruf 'S'.

Kemudian dua dan delapan, huruf awalnya adalah D yang urutan keempat, bila delapan dibagi dua maka hasilnya adalah empat. Lalu empat dan enam, yang keduanya berawalan huruf 'E', dimana 'E' adalah huruf ke lima dan lima berada diantara empat dan enam.

Kemudian, angka '5' yang huruf awalnya L, dan huruf L sendiri merupakan simbil angka lima puluh dalam perhitungan angka Romawi.

Sedangkan pada tiga dan tujuh, sulit dicari pembenarannya. Misalnya dibagi atau dikali pun akan susah ditemuka hubungannya. Tapi, mereka sama-sama diawali dengan huruf 'T'. Coba tuliskan huruf 'T' kecil pada kertas, lalu putar 180 derajat dan kamu akan menemukan angka 7. Jika hutuf T tersebut diputar 90 derajat, maka yang kamu temukan adalah angka tiga.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai