July 20, 2015

Bahan Bedak Yang Dipakai Para Geisha

Di Jepang, preferensi terhadap kulit yang putih dan bebas jerawat sudah ada selama berabad-abad lalu. Bahkan ada peribahasa jepang bahwa kulit yang putih mampu menutupi tujuh kekurangan wanita. 

Peribahasa tersebut kurang lebih mengatakan bahwa wanita dengan kulit putih akan dianggap cantik. Sedangkan Bedak yang dipakai para Geisha di jepang sangat unik apa saja yang di pakai.



Kotoran Burung Bul-Bul.
Bahan dasar tradisional yang telah digunakan sejak zaman Edo dan hingga kini masih digunakan oleh para wanita Jepang. Bahan unik ini pun banyak dikabarkan menjadi rahasia kecantikan para Geisha di Jepang.

Kotoran burung yang digunakan pun tidak sembarangan, hanya kotoran burung Bulbul yang dapat digunakan karena memiliki khasiat memutihkan kulit. Burung Bul-bul sendiri umumnya mengonsumsi serangga, buah beri, dan biji-bijian organik kotoran akan diambil dari sarang kemudian dijemur untuk mensterilkannya dari bakteri. Kotoran tersebut kemudian akan dikeringkan setelah itu, kotoran tersebut akan dijemur di bawah sinar matahari selama dua minggu untuk disterilkan kembali. Kotoran yang sudah kering kemudian akan diubah menjadi serbuk putih halus dan dijual sebagai kosmetik.

Tepung Beras.

Setiap butir padi sebelum ditumbuk menjadi beras, menawarkan kandungan yang ramah di kulit karena kaya akan mineral dan antioksidan. Tepung beras ini digunakan sebagai scrub wajah dan detoksifikasi. Tepung beras ini juga bisa digunakan sebagai bedak dengan cara digiling sangat halus.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai