March 16, 2016

Buatan Indonesia Mendunia

Banyak produk ternama di dunia yang mempercayakan indonesia untuk memproduksi sebagian bahkan seluruh produk mereka. 







Berikut produk buatan indonesia yang sangat.

Seragam NATO.

NATO (North Atlantic Treaty Organization) organisasi internasional untuk keamanan dunia sebagai bentuk dukungan terhadap persetujuan atlantik utara yang ditandatangani pada tahun 1949. Dari 28 negara anggotanya, indonesia memang bukan termasuk salah satunya. Tetapi ternyata negara kita secara tidak langsung punya andil pada organisasi yang berpusat di Brussel, Belgia tersebut. Yakni dalam hal seragam serdadu NATO yang gagah itu ternyata diproduksi oleh sebuah perusahaan yang bernama PT. Sritex yang berada di Solo, Jawa Tengah.

Boneka Barbie.

Boneka ini pertama kali diperkenalkan di American International Toy Fair pada tahun 1959. Boneka dan aksesoris mainan yang berasal dari Amerika Serikat ini dibuat dengan ukuran skala kurang lebih 1/6 dari ukuran sesungguhnya. Dalam proses pembuatan boneka barbie ini ternyata hanya ada 2 pabriknya di seluruh dunia. Pabrik pertama ada di China dan pabrik kedua di Jababeka Cikarang, Jawa Barat Indonesia.

Airbridge Bandara.

Airbridge adalah tangga belalai yang digunakan saat penumpang pesawat akan menuju pintu pesawat. Dan ternyata airbridge yang banyak digunakan di bandara-bandara dunia ini pertama kali di buat oleh PT. Bukaka Teknik Utama, Indonesia.

Knalpot Marcedes Benz.
Kendaraan asal Jerman tersebut banyak dimiliki oleh orang-orang menengah atas baik di dunia maupun di Indonesia. Merk mobil tertua di dunia mempercayai Indonesia untuk bekerja sama dengannya, dalam memproduksi mobil mereka, yakni knalpot Marcedes Benz dibuat di Indonesia yang pengerjaanya sepenuhnya dilakukan di Purbalingga, Jawa Tengah.

Radio Magno.

Radio Magno sebuah radio kayu asli buatan Indonesia yang sudah menebar frekuensi sampai Jepang, Amerika Serikat, Finlandia, Inggris, dan Perancis. Konsep yang ditawarkan oleh magno tergolong unik. Yakni produknya di finishing dengan minyak kayu, karenanya pemilik harus rajin merawat radionya agar tetap prima. Dan pria bernama Singgih Susilo Kartono sang pencipta Magno mempunyai keinginan agar mengelimingir budaya pakai buang agar tercipata koneksi antara produk dan pemilik.

Sepeda Polygon.

PT. Insera Sena, produsen sepeda polygon yang berdiri sejak 1989 di Sidoarjo, Jawa Timur merupakan pembuat dan perakit sepeda untuk pasar luar negeri. Pada tahun 1991 PT. IS mulai memproduksi sepeda bermerk polygon dan 10 tahun kemudia mengekspor produknya tersebut ke Singapura dan Malaysia hingga menjelajah ke Australia. Dari seluruh unit sepeda yang diproduksi 30% menggunakan merk polygon, 20% untuk pasar lokal dan 10% untuk ekspor ke luar negeri.

Pembasmi Kanker Otak.

Karya anak bangsa yang terakhir adalah alat pembasmi kanker otak. Masyarakat Ilmuwan dan Teknologi Indonesia atau MITI yang bekerja sama dengan CTech Laboratory menemukan alat pembasmi kanker otak. Cara kerja alat pembasmi kanker otak ini adalah dengan menerapkan metode listrik statis, dan sudah diujikan oleh penderita kanker otak kecil
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai