June 26, 2015

Lesung Pipi

Lesung merupakan lekukan menonjol di kulit yang disebabkan oleh daging yang berada di dalamnya. Jenis lesung yang paling didambakan setiap orang tentu berada di pipi. Namun tahukah anda bahwa lesung ternyata bisa hadir di bagian tubuh lainnya tanpa anda sadari, seperti paha, pantat, punggung bawah, dagu, dll.

Keberadaan lesung di berbagai bagian di tubuh mempunyai penyebab yang berbeda-beda. Lesung di dagu, misalnya, terjadi ketika struktur tulang yang menjadi dasar rahang berkembang dengan menekan di area tengah sehingga menimbulkan lekukan.

Sementara lesung pipi dipercaya hadir karena diwariskan dan disebabkan oleh gen. Lipatan wajah ini yang secara otomatis muncul ketika seseorang tersenyum dan dibentuk oleh otot ganda zygomaticus bifida yang menarik kulit ke dalam.
 
 

 Lesung memiliki perilaku yang dominan. Artinya, anda hanya memerlukan satu gen untuk mewarisi lesung. Jika salah satu orang tua anda memiliki lesung, maka anda memiliki kesempatan 25 sampai 50 persen mewarisi gen lesung orang tua anda.

Jika kedua orang tua anda memiliki lesung, anda memiliki 50 sampai 100 persen kemungkinan mewarisi gen dan tergantung pada bagaimana orang tua anda mewarisi gen lesung pipit mereka. Jika kedua orang tua anda tidak memiliki pipi lesung, kesempatan anda untuk memiliki lesung terbilang sangat kecil. Dan tidak banyak orang yang memiliki lesung pipit 'pipi'.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai