July 10, 2015

Merek Kelas Dunia Produksi di Bandung

Puluhan Merek Pakaian Kelas Dunia Ternyata Made in Bandung


Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) MENGAKUI ada puluhan merek pakaian kelas dunia yang di produksi di Bandung , Jawa Barat. Berbagai macam merek itu bukan merek biasa, dan menurut ane itu high class sangat, diantaranya Hugo Boss, Giorgio Armani, Guess dll. Dan yang lebih lagi, produk – produk dari Bandung ini Sudah merambah kedunia Hollywood dan negara maju lainnya

Produk – produk ini pun dari sisi produksinya ada yang subkontrak dan ada yang terima order langsung dari pemegang merek.Walaupun memang pemegang merk ternama itu ga menyerahkan semuanya produksi di Indonesia dan ada yang diproduksi di negara lain juga kaya Thailand, karena alasan terlalu beresiko jika satu Negara.

Jadi sebenarnya buat yang sering beli merek-merek tersebur diluar negeri, ataupun di mall dalam negeri, sebenarnya itu produksi dari bandung. Kalo kita sudah mengkekspor ke Amerika cukup besar, hampir US$ 6 miliar dan itu naik terus tiap tahun.Kualitas kita bagus,jahitannya lebih rapi, harganya miring, dan banyak diminati orang sana,mungkin termasuk artisnya juga,” Produk-produk Indonesia banyak dipakai para atlet dunia, baju artis Hollywood, Film Hollywood, animasi sampai arsitektur bangunan di dunia itu sebagian dibuat oleh orang Indonesia, produk-produk asli Indonesia.
Hal ini sebenernya sudah berlangsung sejak lama ,tapi masyarakat kita di Indonesia masih sangat awam tentang hal in.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai