July 22, 2016

10 Merek Termahal Dunia

Sebuah perusahaan konsultasi merek, Millward Brown, merilis ajang penghargaan merek tahunan, BrandZ.


Berikut ini adalah daftar 10 merek paling berharga di seluruh dunia.

10. IBM. 

IBM sedang gencar berinvestasi untuk masa depan dengan sistem komputasi kognitif yang bekerja di area periklanan, kesehatan, pendidikan, dan ritel. Diam-diam IBM membangun sebuah agensi digital terbesar di dunia, IBM iX.

9. McDonald's.

Konsultan ini melihat restoran cepat saji ini membuat sejumlah perbaikan tahun ini. McDonald's meningkatkan pelayanan dan kecepatan di pelayanan Drive Thru seperti meluncurkan produk premium. Restoran asal Amerika Serikat ini juga terbilang sukses dengan fokus terhadap gaya hidup sehat.

8. Verizon. 

Sama seperti IBM, Verizon juga melakukan investasi untuk masa depan. Saat ini, Verizon mengembangkan sayapnya ke bisnis konten digital dan video. Perusahaan ini juga merambah pasar iklan berkat nilai akuisisi AOL sebesar US$4,4 miliar (Rp57,80 triliun) pada Mei 2015. Sebuah aplikasi mobile video streaming, Go90, pada Oktober 2015.

7. Amazon. 

Capaian ini disebabkan oleh Amazon yang rutin "mengganggu" usaha lain dengan menerapkan standar industri baru, misalnya satu jam waktu pengiriman.

6. Visa. 

Visa merupakan satu-satunya perusahaan keuangan yang mendapatakan gelar merek berharga di dunia. Visa emang merupakan sponsor ajang olahraga. Tapi, tahun lalu Visa tengah keluar dari skandal korupsi di FIFA. Meskipun demikian, perusahaan ini terus bermitra dengan FIFA, NFL, dan Olympics.

5. Facebook. 

Facebook terus memperkuat kinerja keuangannya pada tahun 2015. Perusahaan ini juga bertransformasi menjadi platform media di mana video bisa ditayangkan di situs ini. Perusahaan besutan Mark Zuckerberg ini juga memiliki visi jangka panjang, seperti virtual reality, kecerdasan artifisial, dan menjamah daerah yang belum terjamah internet untuk memperkuat brand mereka.

4. AT&T.

Perusahaan telekomunikasi ini mengungguli perusahaan telekomunikasi lainnya dengan program quad play-nya, yaitu telepon seluler, fixed line, internet, dan televisi. Perusahaan ini juga bermitra dengan produsen mobil seperti BMW dan Tesla.

3. Microsoft.

Perubahan ini mencatat pertumbuhan eksponensial lewat bisnis Cloud yang dimotori oleh program Office 365 dan Windows 10 yang aktif di lebih dari 270 juta peringkat di dunia.

2. Apple.

Millward Brown menyebut Apple kekurangan produk baru yang besar yang bisa mempengaruhi nilai merek. Sebenarnya, perusahaan berlambang apel tergigit ini sudah meluncurkan gawai (gadget) pintar, yaitu Apple Smartwatch. Tapi, pamornya kalah dibandingkan dengan smartwatch buatan perusahaan rival.

1. Google.

Google berhasil menggulingkan Apple berkat inovasi berkelanjutan, pendapatan yang meningkat dari iklan, dan pertumbuhan bisnis Cloud-nya.
Bulan Oktober, Google akan merestrukturisasi diri di bawah naungan Alphabet yang mengizinkan untuk memisahkan diri agar bisa mengoperasikan bisnisnya secara independen dan bergerak lebih cepat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai